being sad with the right person is better than being happy with the wrong ones

Selasa, 22 November 2011

juara tanpa emas

semua orang Indonesia pasti sedih, tapi mereka lebih sedih lagi
semua orang Indonesia pengen dapet emas tapi mereka lebih ingin lagi
semua orang Indonesia capek nunggu 20 tahun untuk emas, tapi mereka lebih capek lagi
semua orang Indonesia berdoa untuk emas sea games kali ini tapi mereka berdoa paling khusyu
semua orang Indonesia tegang malam kemaren, tapi mereka dan coach RD lebih tegang lagi

Jadi kita bukanlah orang Indonesia yang paling ingin timnas menang.
kita kesel pas tibo,patrich, okto atau andik gagal nerusin assist dan kita nggak tau gimana mereka kesel dengan diri mereka sendiri.
kita nyalahin abdurrahman,gunawan, sama hasim kalo bola udah ngancam gawang kurnia meiga dan kita nggak tau sebenernya mereka adalah orang yang pengen banget bola itu jauh dari gawangnya kurnia meiga.
kita suka komentar kalo egi,dirga, sama diego salah passing dan kita nggak tau mereka itu orang yang paling pengen ngasih passing dengan tepat.
kurnia meiga kebobolan kita suka ngedumel nggak jelas padahal sebenernya saat itu dia orang yang paling pengen gawang yang dia jaga nggak kebobolan.

jadi kita nggak bisa nyalahin mereka.

Saat penalti semua orang pasti kesal dengan ferdinand dan gunawan yang gagal mengeksekusi penalti tapi mereka berdua jauh lebih kesal pada diri mereka sendiri.
saat penalti semua orang gereget ngeliat kurnia meiga yang gagal menepis bola penalti, tapi yakin pasti kurnia meiga lebih gereget dengan dirinya sendiri.

karena, bola itu bundar!

bukan kita yang lari dilapangan selama 120 menit yang kalau dihitung entah berapa kilometer. Bukan kita yang punya tekanan mental saat disuruh mengeksekusi penalti. Bukan kita yang digojlok selama 3 bulan untuk melakukan yang terbaik di sea games. Tapi mereka 21 orang yang udah ditunjuk coach RD dan gue yakin mereka orang yang terbaik! dan coach RD sebenernya nggak perlu minta maaf karena gue yakin banget seluruh tim udah ngasih yang terbaik yang mereka bisa :)


"Jika kalian tidak bisa mendukung kami saat kami kalah, Jangan pernah bersorak ketika kami menang."
-Ferdinand Sinaga

so, kemaren itu great game banget lawan malaysia! kita kalah dipenalti 5-4 dan menurut gue itu cuma karena kurang beruntung. Terima kasih coach RD dan Tim, Terima kasih garuda. Keep your chin up, garuda! :) masih banyak event didepan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar